Harapan Terbaru Wisata Antariksa dari Blue Origin - Balige Keren
Harapan Terbaru Wisata Antariksa dari Blue Origin

Harapan Terbaru Wisata Antariksa dari Blue Origin

Share This
BALIGE KEREN -- Keberhasilan yang ditorehkan Blue Origin menerbangkan roketnya semakin membuka jalan untuk mewujudkan wisata ke luar angkasa di tahun ini.

Seperti diketahui, Blue Origin sukses meluncurkan roket New Shepard di daerah Van Horn, Texas, Amerika Serikat. Meski sempat diwarnai sejumlah penundaan, roket tersebut berhasil melakukan penerbangan pertamanya di 2018, sekaligus yang kedelapan secara keseluruhan.

Dalam peluncurannya kali ini, New Shepard berhasil membawa 'penumpang' bernama Mannequin Skywalker, sebuah dummy dari kru pesawat, mencapai ketinggian 106.680 meter, atau sekitar 5% lebih tinggi dibanding uji coba penerbangan sebelumnya. Selain itu, masih ada sejumlah muatan yang dibawa roket dari perusahaan antariksa milik Jeff Bezos tersebut.

Muatan tersebut meliputi sensor baru yang dibuat oleh NASA sekaligus demonstrasi terhadap sistem wifi untuk di luar angkasa. Tidak hanya itu, New Shepard juga membawa binatang sejenis kutu yang hidup di air untuk menganalisis dampak dari mikrogravitasi terhadap hewan tanpa tulang belakang tersebut.

Di samping membawa cukup banyak muatan, New Shepard juga menunjukkan fungsinya yang bisa digunakan kembali. Beberapa menit setelah diluncurkan pagi tadi, roket tersebut mendarat kembali dengan selamat di tempat peluncuran semula, sebagaimana detikINET kutip dari CNET, Senin (30/4/2018). (sumber)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages