Ust Irwan Malik Marpaung, Pimpinan Yayasan Wakaf Arrahman Tobasa, Beri Tausiah Porseni Isra Miraj - Balige Keren
Ust Irwan Malik Marpaung, Pimpinan Yayasan Wakaf Arrahman Tobasa, Beri Tausiah Porseni Isra Miraj

Ust Irwan Malik Marpaung, Pimpinan Yayasan Wakaf Arrahman Tobasa, Beri Tausiah Porseni Isra Miraj

Share This
Sebagai salah seorang Penyuluh Agama Islam di Kemenag Tobasa untuk wilayah Tambunan Kecamatan Balige Horas Sihite mampu melakukan peran dan fungsinya merekatkan ukhuwah Islamiyah di wilayah Toba Samosir terbukti dengan kesuksesannya melakukan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) untuk wilayah Balige yang dirangkai dengan Pelaksanaan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 H di Kompleks Panti Asuhan HM Yasin Tambunan sejak hari Jumat sampai Minggu tanggal 19 - 21 Mei 2017, dilaporkan situs Kemenag.

Semarak PORSENI yang diikuti sebanyak 123 peserta perorangan dan 14 peserta Grup menghadirkan jenis perlombaan berupa tarik Tambang, Catur, Badminton, Musabaqah Tartil Quran dan Tilawatil Quran, Puitisasi Al-quran mulai tingkat TK, SD dan SMP se Toba Samosir.

Ketika ditanya inhum soal pendanaan, Horas mengatakan murni sumbangan masyarakat dan donator yang tidak mengikat, sebagai pertanda kuatnya semangat merajut ukhuwah di Bumi Bonapasogit walau harus mengeluarkan dana.

Secara terpisah ketika dihubungi Kasi Bimas Islam Kankemenag Tobasa Sofyan Siagian mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya buat Kaum Muslimin di Tambunan dan sekitarnya terkhusus buat Saudara Horas Sihite yang menggelar acara ini.

Semoga kedepan semakin banyak Penyuluh Agama Islam yang berinisiatif melakukan kegiatan serupa demi mencari bibit-bibit juara membangun Tobasa, ungkapnya.

Acara yang ditutup pada hari Minggu ditandai dengan pemberian hadiah sekaligus acara puncak Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 H dengan Muballigh Al Ustaz Irwan Malik Marpaung alumni Pontren Gontor Ponorogo pemilik Yayasan Wakaf Arrahman Tobasa. (sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages