Hafiz Balige Juara Menghafal Quran di Tingkat Sumut - Balige Keren
Hafiz Balige Juara Menghafal Quran di Tingkat Sumut

Hafiz Balige Juara Menghafal Quran di Tingkat Sumut

Share This
Syahru Romadhon Shofa Siagian berhasil memperoleh Juara Pertama dalam cabang Musabaqah Hifzil Quran Tingkat SD yang ditetapkan dalam Keputusan Dewan Hakim Pelaksanaan Pekan Keterampilan Dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) Tingkat Provinsi Sumatera Utara berlangsung di Hotel Grand Jamee Jalan Ringroad Medan 20 21 Mei 2017.

Orang tuanya yang juga Kasi Bimas Islam pada Kankemenag Toba Samosir Sofyan Siagian ketika dihubungi Inhum mengatakan bahwa Syahru merupakan siswa Kelas IIA SD Negeri No. 174552 Tambunan Balige sudah sangat terobsesi dengan abang-abangnya yang juga belajar menghafal Al-quran sejak kelas I bangku Tingkat Dasar. Sedangkan Abangnya yang Nomor dua Ahmad Tanthowi Shofa Siagian juga akan menjadi Duta Provinsi Sumatera Utara mengikuti Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) di Kota Tarakan Kalimantan Utara Juli yang akan datang cabang Hifzil Quran dan juga utusan Sumut Mengikuti AKSIOMA Nasional di Yogyakarta Bulan Agustus juga di cabang Hifzil Quran Madrasah Tsanawiyah.

Sedangkan Syahru kalau tidak ada halangan akan menjadi duta Pentas PAI Sumut ke Tingkat Nasional di Provinsi Aceh bulan Oktober dan Sofyan serta istri Latifah Sudarmy yang juga Guru PAI di SMP 1 Balige memohon Dukungan dan Doa dari Masyarakat Sumut buat kesuksesan Anak-anaknya di event Nasional itu terkhusus ASN Kementerian Agama.

Secara terpisah Kasi Pendis Ahmad Fauzi tatkala dihubungi Inhum mengatakan merasa bangga karena satu-satunya utusan Tobasa dalam Pentas PAI Sumut Tahun 2017 dan berhasil membawa Medali Emas. Mudah-mudahan prestasi ini menambah semangat siswa siswi baik Madrasah maupun Sekolah agar berprestasi dan lebih giat lagi terutama buat Syahru dan ini menjadi daya tarik bagi Masyarakat Tobasa terkhusus bagi warga Kankemenag Tobasa yang berencana Tahun ini membuka Madrasah Aliyah.

Disamping Itu Kakankemenag Tobasa Helmut B. Tambunan juga merasa bangga walaupun sedikit dan terpencil, ternyata Tobasa tetap diperhitungkan dievent Provinsi Sumatera Utara.

Acara yang ditutup oleh Kakanwil Kemenagsu diwakili Kabid PAKIS Burhanuddin mengharapkan agar para pemenang jangan berpuas diri, teruslah berlatih menuju event yang lebih tinggi dan ketat dan bagi yang belum berhasil, yakinlah itu hanya ketertundaan buat sukses dimasa yang akan datang. (sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages